Pengusaha Sukses

menjadi Pengusaha Sukses, itulah cita-citaku sejak kecil meski saya sendiri belum mengerti arti dari pengusaha sukses, waktu itu saya hanya berfikir kalau pengusaha sukses itu adalah orang yang berdagang dan punya banyak harta, mobil, uang dan lain-lain. Kalau ditanyakan apakah anda mau sukses? semua orang pasti menjawabnya iya, orang dungu sekalipun pasti menjawab iya,

Sebenarnya apasih arti dari kata-kata sukses itu sendiri? Apa mungkin sukses itu tujuan hidup yang sama setiap orang, apa mungkin sukses itu adalah orang yang punya banyak harta, atau punya banyak usaha?
Dari pernyataan tersebut ada benarnya juga namun belum tepat, orang yang sukses bukanlah orang yang punya banyak harta atau usaha, tapi sukses itu adalah rangkuman dari segala usaha yang ia lakukan untuk mencapai yang ia impikan.
Seandainya seorang pria tertaik pada seorang gadis maka ia akan berusaha untuk mendekati gadis itu dan mencoba manggoda yang mungkin 1 sampai 3 kali ia belum berhasil tapi kalu ia teru-terusan mendekati maka dengan sendirinya gadis tersebut merasakan betapa besarnya keinginan pria ini untuk menjadi pacarnya, hingga ia memutuskan untuk menerima cintanya, ini juga merupakan kesuksesan pria itu dalam hal mendapatkan pujaan hatinya, Jadi sukses itu merupakan suatu hasrat yang mana terdapat proses untuk mewujutkan keinginan itu sehingga terecapainya tujuan yang di inginkan.
Saat ini banyak anak-anak muda yang ingin mendapatkan hasil tanpa mau menjalani proses, mental seperti ini yang harus dihindari kalau kita ingin sukses, karena tidak mungkin kita akan mendapatkan hasil kalau tidak mau mengalami proses.
Rekan-rekan mugkin bertanya, saya ingin menjadi penusaha sukses, tapi tidak tahu bagaimana caranya, apa yang harus saya lakukan saat ini, Baiklah teman-teman saya ingin bertanya terlebih dahulu,
Apa yang teman-teman perbuat bila menjadi pengusaha sukses? Harus jelas! Jangan sekedar ingin kaya tapi tidak tau kaya seperti apa, kaya itu banyak macamnya ada kaya monyet, kaya hantu dan lain-lain.
Apapun yang teman-teman rencanakan harus jelas dan fokus apakah nanti bila jadi pengusaha sukses hanya ingin terkenal atau untuk kesenangan pribadi atau untuk membantu orang lain yang pasti, tujuan menjadi pengusaha sukses supaya mendapatkan kebahagiaan dunia dan di akherat karena Tuhan tidak akan memberikan harta yang banyak jika kita hanya meminta untuk diri kita sendiri mitalah supaya kita dapat memberikan kebaikan kepada orang lain, lalu tujuan itu harus di tuliskan dikarton besar dan di tempel didinding biar teman-teman ada tujuan hidup dan referensi mau jadi apa saya dalam 5 tahun mendatang contoh nanti jika saya menjadi pengusaha yang sukses dan mempunyai uang maka saya bakal merenofasi mesjid di kampung saya, dengan tujuan seperti ini maka kamu pasti akan menjadi sukses.
Teman-teman harus yakin dalam jangka 5 tahun kedepan akan dapat mencapai apa yang telah dituliskan dikarton tersebut.
Perlu kamu ketahui, apapun yang kamu lakukan saat ini haruslah sesuai dengan rencanamu yang akan datang. Apa yang akan di dapatkan jika saya melakukan hal ini, apa menguntungkan atau merugikan? karena setiap langkah mu saat ini menentukan apa akan jadinya dirimu esok, jadi teman-teman harus ada rencana terlebih dahulu jika jika nanti menjadi pengusaha sukses tidak ada tujuan maka kita akan bingung mau jadi apa nanti setelah 5 tahun yang akan datang bila tujuan dan rencana mu baik dan Alloh Rido maka kamu pasti akan menjadi pengusaha sukses
Baiklah teman-teman, pesan saya kepada teman-teman agar teliti dan pandai dalam hidup jangan sampai nati menjadi penyesalan, dan saat ini semuanya belum berakhir, besok masih apa matahari yang terbit, artinya teman-teman jangan putus asa selama jantung masih berdenyut, tetap semangat menyambut dunia, jadikan dirimu orang yang dapat memberi manfaat kepada banyak orang karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang dapat memberikan manfaat pada orang lain.
LihatTutupKomentar