Penipuan Online

Penipuan Online adalah suatu tindakan seseorang yang merugikan pihak lain demi kepentingan pribadi di dunia online,
Apakakah kalian pernah tertipu?
Bagaimana rasanya? Tentu Marah ya,,
Apa tindakan selanjutnya?
Apa mencari orang tersebut untuk menagih janjinya? atau bertekad untuk lebih berhati-hati untuk selajutnya? atau mungkin balas dendam dengan menjadi penipu online handal itu sendiri, Ketahuilah, bahwa balas dendam bukalah menyelesaikan masalah namun justru malah menambah masalah.
Terus terang saya juga pernah tertipu dengan kebodohan saya sendiri namun saya bertekat untuk tidak akan tertipu kembali,,
Waktu saya memiliki sebuah toko, lalu ada seorang yang menawarkan untuk bekerja sama, dengan dia menitipkan barang kepada saya untuk dijualkan, dengan harga yang cukup rendah, kata nya dia adalah dari distributor kalau tidak salah, CV. Citra Nusantara, Mereka akan mengantarkan barang kerumah setiap minggu dan kalau seandainya tidak laku bisa dikembalikan kembali, mendapat tawaran tersebut tentu saya merasa senang karena saya tidak perlu repot-repot mengambil barang, namun sebelum itu kita harus membeli produk obat-obatan yang ia miliki, dengan harga Rp 1.500.000 sebagai tanda jadi kata mereka, namun waktu itu saya pas lagi tidak punya uang dan hanya ada tabungan sekitar Rp 800.000 buat lebaran. karena saya ingin mengembangkan toko saya maka saya keluarkan lah Rp 800.000 dan sisanya dibayar minggu depan, awalnya ia menolak dan harus dilunasi saat itu juga, mendapat perlakuan seperti itu, terpaksa saya katakan tunggu lah dulu sekitar 3 jam lagi saya mau ambil kerumah Bos, kalau mas tidak bersedia menunggu terpaksa saya tidak jadi bekerjasama, akhirnya dia memilih uang Rp 800.000 dan tidak bersedia menunggu, begitu setelah saya bayar, saya pun berharap nanti minggu depan saya bakal banyak punya barang, setelah seminggu saya tunggu belum juga muncul, 2 minggu belum juga datang berbulan-bulan, bertahun-tahun tidak datang-datang juga, hingga akhirnya saya lupa.
Saya anggap itu sebuah penipuan karena dia telah berbohong kepada saya, namun semua itu tidak mematahkan semangat saya dalam hidup, saya tidak akan berubah karena suatu hal kecil seperti itu, dan saya yakin kalau orang yang melakukan tersebut tidak bakal senang hidupnya, karena terlalu banyak mendapatkan sumpah dari orang lain.

Dari pengalaman saya dapat diambil pelajaran bahwa ciri-ciri orang penipu itu adalah :
1. Berusaha mendesak, Membujuk, dan tidak Bertele-tele;
2. Kalau bertatap muka langsung di selalu menunduk dan tidak mau menatap;
3. Selalu merendahkan orang lain dan menganggap dirinya paling hebat;
4. Tawaran nya menggiurkan;
5. Kalau untuk Penipuan Online, Biasanya tidak mau menampilkan Foto, kartu nama, No. Tlp pada situsnya'
Bahkan ada juga yang menampilkan rincian Pendapatannya supaya orang lebih percaya, saya pernah tuh iseng mengetes apa benar data yang mereka tampilkan, saya coba Klik kanan lau pilih Periksa Element rupanya di situ Nama rekening nya bisa kita ubah sesuka hati percaya tidak, coba aja dulu Periksa Element nya
Baiklah teman-teman dari semua itu jangan pula kita terlalu banyak berprasangka buruk pada setip penawaran, Ya pandai-pandai kitalah dalam menganalisanya, Jangan sampai kita jadi korban, apalagi saat ini berbisnis di di internet sudah menjamur dan kita sangat tertarik pada bisnis online yang kadang kita ada mendapat tawaran bagaimana berbisnis di internet hanya 5 menit bisa menghasilkan jutaan dolar, saya rasa ini seperti tidak mungkin ya tapi, bagi teman yang ingin mencoba tidak apa-apa mencari pengalaman bagaimana rasanya di tipu oleh penipu online
LihatTutupKomentar